اهلا وسهلا

Selamat Datang Sahabat Semua

PIDATO SANTRI PADA FASI ( FESTIVAL ANAK SHOLEH INDONESIA)

Rabu, 24 Oktober 20120 comments

An-Nahdly.

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

الحمد لله الذى عم الوجود برحمته. اللهم صل على سيدنا محمد و على ال سيدنا محمد . اما بعد.
Segala puji bagi Allah yang telah memberikan kita kesehatan sehingga kita dapat melaksanakan Festival Anak Sholeh yang ke-8 pada hari ini.
Sholawat dan salam senantiasa tercurah pada Rasul Junjungan Nabi Muhammad SAW.
Yang terhormat Bapak Ibu Dewan Juri, hadirin hadirat yang berbahagia.

Adik-adik, tahu tidak apa balasan bagi orang yang tidak pernah melaksanakan sholat ? Orang yang tidak melaksanakan shalat aduh siksanya amat mengerikan dari Alloh. Mau tahu ceritanya?
Suatu hari teman-teman, Rasulullah SAW duduk berkumpul bersama-sama para sahabatnya, tiba-tiba datanglah seorang pemuda masuk ke dalam masjid menemui Rasulullah sambil menangis. Maka Rasulullah Saw bertanya kepadanya: Wahai pemuda apakah yang menyebabkan dirimu menangis ?  Pemuda itu menjawab : Ya Rasulullah ayahku telah meninggal dunia namun tidak mempunyai kain kafan dan tidak ada pula orang yang memandikannya.
Maka Rasulullah menyuruh Sahabatnya Abu Bakar dan Umar bin Khattab radiallohu anhuma untuk melihat orang itu. Lalu berangkatlah mereka menemuinya.Teman-teman tahu apa yang terjadi ? Tiba-tiba ayah pemuda tersebut mayatnya telah berubah menjadi babi hutan yang hitam. Aduh ngeri teman-teman.
Bisa tidak adik-adik bayangkan seandainya keluarga kita akan mengalami nasib seperti itu. Kita jadi sedih kan ?. Makanya adik-adik jangan sering meninggalkan shalat. Lalu gimana ceritanya adik-adik, kedua sahabat Rasul itu lalu kembali kepada Rasulullah Saw seraya berkata : Ya Rasulullah, sungguh  kami telah melihat mayat itu bagaikan seekor babi hutan yang hitam. Rasulullah terkejut Beliaupun berdiri dan mengajak para sahabatnya untuk melihat jenazah itu, betapa beliau terharu menyaksikan jenazah tersebut, kemudian beliau berdoa kepada Allah SWT Semoga jenazah tersebut berubah wujudnya menjadi manusia, maka dengan izin Allah akhirnya mayat itu berubah menjadi manusia seperti semula.
Adik-adik
Setelah jenazah tersebut berubah, lalu ia pun dimandikan, dikafani dan dishalati oleh Nabi dan para sahabatnya layaknya jenazah pada umumnya. Para pengantar jenazahpun berangkat ke tempat penguburan. Ketika jenazah mau diturunkan ke liang lahat, tiba-tiba mereka melihat mayat itu telah berubah kembali menjadi babi hutan yang hitam. Kemudian Rasulullah Saw bertanya kepada pemuda itu : wahai anak muda, apakah yang diperbuat ayahmu ketika masih hidup ?. Pemuda itu menjawab : Ya Rasulullah ayah kami tatkala masih hidup ia tidak mau mengerjakan shalat, sering-bermalas-malasan meskipun dilingkungannya sedang melaksanakn shalat.
Mendengar jawaban anak muda itu, kemudian Rasulullah Saw  bersabda : Wahai para sahabat-sahabatku, ketahuilah bahwa keadaan orang yang meninggalkan shalat itu kelak akan dibangkitkan oleh Allah Swt di hari kiamat akan sepertyi babi hutan yang hitam. Nauzubillah.
Demikianlah adik-adik balasan bagi orang yang tidak melaksanakan shalat. Balasannya sangat mengerikan. Maka marilah adik-adik jangan kita sering meninggalkan. Kita jalankan perintah Allah dengan sebaik-baiknya.

Demikian cerita yang dapat kami sampaikan. Mohon ma'af atas segala kesalahan.
Assalamu'alaikum Wr. Wb.


Share this article :

Posting Komentar

Alamat LPPTBA An-Nahdly

Jalan TGH.Abdurrahim Desa Rensing Raya Kec. Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat 83671 HP.081997611211

Ini yang Kucari

My Blog Feeds »

Iklan

PPCindo

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. An-Nahdly - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger